Home » , » Manfaat Air Kelapa Muda untuk Ibu Hamil

Manfaat Air Kelapa Muda untuk Ibu Hamil

Manfaat Air Kelapa Muda untuk Ibu Hamil - Ketika hamil seorang wanita hendak lah mengkonsumsi makanan yang bergizi karena ini akan berdampak positif untuk bayi yang ada dalam kandungan nyadan memberi manfaat pada yang mengandungnya sendiri, adapun Manfaat Air Kelapa Muda untuk Ibu Hamil adalah sebagai berikut :



1. Elektrolit alami
Ibu hamil membutuhkan banyak air agar terhindar dari dehidrasi, karena itu meminum air kelapa dapat langsung menggantikan cairan tubuh yang hilang. Air kelapa muda adalah minuman yang kaya akan kandungan elektrolit, seperti klorida, magnesium, natrium, dan riboflavin yang dapat menjaga stamina tubuh. Selain itu, kalium berperan penting dalam menjaga tekanan darah dan kesehatan jantung. Terjadinya kehilangan garam alami juga dapat diisi ulang dengan air kelapa. Karena air kelapa merupakan minuman isotonik alami dan kaya mineral yang memiliki keseimbangan level yang sama dengan darah kita.

2. Diuretik alami
Infeksi saluran kemih sering terjadi pada Ibu yang sedang hamil. Untuk mengatasinya, mengonsumsi air kelapa muda berfungsi sebagai diuretik natural. Karena air kelapa bermanfaat membersihkan saluran kemih dan melancarkan air seni sehingga dapat mengeluarkan zat-zat toksin (racun) dari tubuh melalui kencing.

3. Menjaga kekebalan tubuh
Air kelapa muda juga mengandung protein, serat, mangan, dan vitamin C, yang semua itu sangat berperan untuk meningkatkan metabolisme Ibu selama hamil. Selain itu air kelapa muda bermanfaat untuk menjaga kesehatan Ibu dan bayi dari virus, bakteri dan jamur. Sebab di dalam air kelapa muda mengandung asam lauric yang membantu melawan berbagai macam penyakit seperti HIV, herpes dan flu yang mungkin terjadi selama masa kehamilan. Kandungan asam lauric yang ada pada air kelapa setara dengan yang terdapat pada air susu Ibu. Sebagai penawar racun, air kelapa muda sangat steril dan murni secara alami sehingga selain dapat meningkatkan sistem imun air kelapa muda juga dapat mengurangi resiko diabetes dan kanker.

itulah sedikit informasi kesehatan tentang  Manfaat Air Kelapa Muda untuk Ibu Hamil bila ibu istri anda sedang hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi air kelapa muda

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. trims banget untuk tipsnya. blog seperti ini yang saya suka..selalu memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca..update trus sob by https://bagaimanabisahamil.wordpress.com/2015/09/03/bagaimana-bisa-hamil-dengan-cepat

    ReplyDelete