Home » » 10 Negara Asia Dengan Jumlah Pengguna Internet Terbanyak

10 Negara Asia Dengan Jumlah Pengguna Internet Terbanyak

Siapa yang tidak tahu internet bila anda belum tahu internet itu apa ? Internet (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaidah ini dinamakan internetworking ("antarjaringan").

Apakah anda tahu ada 10 Negara asia dengan jumlah pengguna internet terbesar, negara negara tersebut adalah sebagai berikut




1. posisi pertama pengguna internet terbesar di asia ditempati oleh salah satu tujuan pasar dunia saat ini yaitu china, negara dengan jumlah penduduk nomor 1 dunia ini sangat wajar bila menjadi pengguna internet terbesar di dunia ditambah lagi kemampuan ekonomi rakyat china sudah terbilang memadai, pengguna internet di china saat ini berjumlah 538 juta atau 40% dari total jumlah penduduk china saat ini.















2. di posisi kedua dengan predikat sebagai negara dengan pengguna internet terbesar kedua di asia adalah INDIA dengan jumlah pengguna internet mencapai 137 juta atau 11% dari total penduduk india saat ini.




3. sedangkan di posisi 3 di tempati oleh negara matahari terbit jepang dengan jumlah pengguna internet saat ini mencapai 101 juta atau 79.5% dari total penduduk jepang saat ini, wajar jepang mempunyai presentasi yang tinggi dalam mengakses internet karena negeri samurai ini sudah termasuk negara maju.








4. dan di posisi 4 sebagai pengguna internet terbesar di asia adalah negara INDONESIA dengan jumlah pengakses internet saat ini 55juta atau 22% dari total jumlah penduduk indonesia, berarti masih ada 78% warga indonesia yang belum mengenal internet di kehidupannya, sungguh menyedihkan.



5. di posisi ke 5 adalah korea selatan dengan jumlah pengguna mencapai 40 juta atau 80% dari total penduduk korsel, negara maju identik dengan pengguna internet yang besar, berarti di korea selatan hanya tinggal 20% orang yang belum mengenal yang namanya internet sedangkan di indonesia masih ada 78% yang masih buta dengan internet. wuuhh





6.  di posisi ke 6 ada negara philipines dengan pengguna internet mencapai 33 juta atau 32 % dari total jumlah penduduk philippines saat ini.





7. di posisi ke 7 pengguna internet di asia adalah vietnam dengan pengguna internet mencapai 31 juta atau 33%  dari total jumlah penduduk, pengguna internet di vietnam saat ini.








8. di posisi ke 8 ada pakistan dengan pengguna internet mencapai 29 juta atau hanya 15% dari total jumlah penduduk pakistan saat ini.





9. kemudian di posisi ke 9 sebagai pengguna internet terbesar di asia adalah negara gajah putih atau thailand dengan pengguna internet mencapai 20 juta atau 30% dari jumlah penduduk di thailand saat ini.




10. dan posisi terakhir atau posisi ke 10 besar dengan jumlah pengguna internet terbesar di asia adalah negara tetangga indonesia yaitu malaysia, negeri jiran ini mempunyai pengguna internet mencapai 17 juta atau 60% dari total penduduk malaysia sudah mengenal dengan yang namanya internet. waahh bagus ya malaysia. 60% dari penduduknya sudah mengenal dan menjadi pengguna internet, berarti hanya 40% warga malaysia yang belum mengenal internet.

Itulah 10 Negara asia dengan jumlah pengguna internet terbesar. Semoga Bermanfaat

2 comments:

  1. sungguh memilukan :(
    dengan pesatnya internet diindonesia khususnya dunia blogger. ternyata masih banyak orang indonesia yang masih belum mengenal internet :(

    ReplyDelete
  2. Terimakasih ya gan atas informasinya
    materitik78.blogspot.com

    ReplyDelete